Ketua DPRD Soroti Kinerja Pj Bupati Takalar, Mulai Soal Mutasi Hingga Program Titipan Istri

  • Bagikan
Ketua DPRD Takalar Muhammad Darwis Sijaya (kiri) dan Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad (kanan)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Hubungan antara Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis dan Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad mulai tak harmonis.

Itu terlihat, setelah Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis menyoroti kinerja Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad. 

Salah satu yang menjadi sorotan Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis yakni lambannya Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad melakukan mutasi ASN.

Daeng Sijaya sapaan akrabnya menilai, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad tidak mampu melaksanakan tata kelola pemerintahan dengan baik.

Buktinya, menurut politisi senior PKS itu, program merit sistem dan pengisian jabatan yang seharusnya sudah dilaksanakan belum terwujud alias mutasi tak kunjung digerakkan oleh Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad selaku orang nomor satu di daerah ini.

"Kami sudah minta Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Takalar untuk mengakselerasi mutasi," kata Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis saat dihubungi belum lama ini.

Desakan Ketua DPRD Takalar agar Pj Bupati Takalar segera mempercepat rencana mutasi itu, selain karena kebutuhan organisasi yang mendesak untuk diisi, anggaran yang digunakan mengurus proses mutasi juga telah menyedot anggaran APBD.

"Tidak ada alasan Pj Bupati Takalar menunda nunda mutasi, saat ini ada beberapa OPD lowong yang harus segera diisi," pungkas Muhammad Darwis.

Selain menyoroti lambangnya Pj Bupati Takalar melakukan mutasi, Ketua DPRD Takalar juga menyebut istri Pj Bupati Takalar, Sri Astuti Thamrin menitip sejumlah kegiatan di sejumlah OPD lingkup pemkab Takalar.

Hal itu diungkapkan Muhammad Darwis dalam pembahasan yang dihadiri hampir seluruh anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Takalar, Selasa (21/11/2023).

“Ini bukan lagi rahasia, istri Pj Bupati Takalar telah menitip kegiatan di beberapa OPD strategis,” kata Muhammad Darwis Sijaya dari balik dinding ruangan Bamus. (Adhy)

  • Bagikan