Rusdi Masse Pimpin Tim AMIN di Sulsel

  • Bagikan
Anies Baswedan bersama Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse Mappasessu ditunjuksebagai Deputi Kampanye Nasional pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Selain bertanggung jawab sebagai Deputi Kampanye Nasional, Rusdi Masse juga diberi amanah sebagai Ketua Tim Pemenangan AMIN di Sulawesi Selatan.

Sejumlah tokoh dari Sulsel juga masuk dalam jajaran Tim Nasional pasangan nomor urut satu ini. Mereka di antaranya anggota DPD RI, Tamsil Linrung ditunjuk sebagai Asisten Pelatih Timnas, Fatmawati Rusdi sebagai wakil bendahara umum, dan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim sebagai salah satu juru bicara Tim Nasional.

Penunjukan Rusdi sebagai Ketua Timnas Amin di Sulsel sejalan dengan keinginan partai politik pengusung di daerah ini. Mereka menginginkan figur Ketua NasDem Sulsel sebagai Ketua Timnas AMIN dengan melihat kapasitas dan mesin Partai NasDem di Sulsel yang terbilang solid.

Adapun Ramli Rahim menyatakan siap bekerja sebagai juru bicara sekaligus mengurus para relawan Anies. Menurut dia,
keterlibatannya sebagai relawan untuk mengusung nama Anies Baswedan dimulai sejak awal tahun 2021 silam. Awalnya, ia mendirikan simpul relawan bernama Jaringan Nasional Relawan Milenial Anies atau Mileanies.

Tetapi karena terus berkembang dan tidak lagi memadai sebagai wadah menampung semua kalangan, termasuk non-milenial, maka mulailah terbentuk simpul relawan lain seperti Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin). Ramli kemudian menyatukan simpul relawan dalam payung nasional bernama Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

"KoReAn kini menanungi lebih dari 250 simpul relawan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, dan menjadi salah satu kekuatan relawan Anies Baswedan yang terbesar dan paling solid di Indonesia," ujar dia.

Sedangkan, Tamsil Linrung merupakan tokoh politik asal Sulsel merupakan mantan anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan rasa syukur atas amanah tersebut.

"Terima kasih atas amanah ini, Alhamdulillah 4 nama yang disebut tadi, kami berempat sesungguhnya telah bekerja mememangkan capres cawapres Amin selama ini," kata Tamsil.

Saat ini Tamsil Linrung menjabat senator DPD RI, mengatakan ia menegaskan dengan adanya kepercayaan tersebut akan siao bekerja dan upaya semaksimal untuk pemenangan AMIN pada Pilpres 2024.

"Dengan amanah ini insyaallah kami akan lebih meningkatkan upaya untuk menyukeskan apa tujuan kita bersama agar jadi perubahan untuk Indonesia lebih baik," ujar Tamsil Linrung.

Sebelumnya, Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mengumumkan susunan lengkap Tim Nasional pemenangan AMIN (Timnas AMIN). Mulai dari dewan pembina, pelatih kepala, asisten pelatih, dan para deputi. Selain itu, diumumkan juga dewan pembina, dewan pertimbangan, dewan penasehat, dan dewan pakar. Diketahui bahwa Timnas AMIN sebelumnya telah menunjuk eks Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten.

"Sekarang kami akan sampaikan, bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan dalam sebuah kesebelasan itu ada coachnya," kata Anies dalam sambutannya di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, kemarin.

Anies mengatakan, total anggota yang masuk Timnas AMIN, jumlanya mencapai 700 orang. Ia mengatakan, tim ini prinsipnya akan terus berkemban dan stagnan begitu saja.

"Karena hari ini saja yang kita umumkan itu lebih dari 700 nama yang menjadi tim pemenangan belum yang di daerah," ujar dia.

"Jadi harapannya ini menggambarkan tim ini adalah tim gerakan rakyat yang dari rakyat yang siap bekerja untuk memperjuangkan rakyat semuanya," sambung Anies.

Anies juga Ketua DPP NasDem Ahmad Ali sebagai kepala pelatih Timnas AMIN. Kemudian Ketua Umum NasDem Surya Paloh hingga Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri diangkat menjadi pembina Timnas AMIN.

"Pembinanya terdiri dari bapak Surya Paloh, Bapak Habib dr Salim Segaf," kata Anies.

Anies kemudian mengumumkan sejumlah nama lainnya yang masuk dalam dewan pembina, dewan pertimbangan, hingga dewan penasihat Timnas AMIN. Dewan pertimbangan diisi oleh para sekretaris jenderal partai pendukung. Ketua dewan penasihat Timnas AMIN yakni Kiai Syukron Ma'mun dan dibantu sejumlah tokoh lainnya.

Sementara Cak Imin menambahkan Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN dijabat Hamdan Zoelva. Ia menyebut beberapa nama anggota dewan pakar, seperti Refly Harun hingga anak Maimun Zubair alias Mbah Moen.

"Ada juga kita tunggu-tunggu masyarakat dua nama penting Kiai Muhammad Najih Maimoen Zubair, Rembang," kata Cak Imin. (Suryadi/C)

  • Bagikan