Kanwil Sulsel Monitoring Penanganan Pengaduan dan Pembangunan ZI 5 UPT

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui subbagian Humas, RB dan TI Lakukan monitoring penanganan pengaduan dan pembangunan ZI unit kerja WBK/WBBM.

Selama 3 hari dari tanggal 20 - 22 November 2023 Kegiatan dilaksanakan di Rutan Pangkep, Kanim Parepare, Lapas Palopo dan Bapas Palopo dan Kanim Palopo

Monitoring ini dilaksanakan guna mengevaluasi Dan memastikan pencapaian pelaksanaan penanganan pengaduan yang ada di Unit Pelaksana Teknis Lingkup Kemenkumham Sulsel telah dilakukan Dengan baik. Juga memastikan penanganan pengaduan tersebut telah terlaporkan ke kantor Wilayah.

Selain itu juga dimonitoring Pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) Pada kelima UPT tersebut guna memastikan keberlanjutan dan sejauhmana Pelaksanaan ZI telah dijalankan, sehingga Tim dari Kanwil dapat memberikan pertimbangan - pertimbangan dan masukan untuk mengatasi hambatan yang muncul dalam proses Pelaksanaan pembangunan ZI.

Sesuai dengan arahan Kakanwil Liberti Sitinjak, Tim Kanwil melakukan pengecekan dan mengidentifikasi capaian kegiatan pembangunan ZI, dilakukan juga identifikasi hambatan atau permasalahan sehingga dapat diberikan upaya perbaikan.

Adapun terkait dengan penanganan pengaduan, Tim Kanwil mengaecek berbagai kanal pengaduan yang ada, dan dari Informasi kelima UPT tersebut, rata - rata pengaduan yang diterima nihil kebanyakan hanya bersifat permintaan Informasi.

Adapun Tim melakukan monitoring terdiri dari Pranata Humas Muda Ahmad M. Mile, Pelaksana TI Fauzul dan Iman serta Pranata Komputer Fitri. (*)

  • Bagikan