Pj Bupati Takalar Terima RDTR Kawasan Mappakasunggu dan Sanrobone

  • Bagikan
Ekspose dan Serah Terima Materi Teknis dan Ranperkada RDTR serta Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk kawasan Mappakasunggu dan SanroboneTakalar, di Marcure Makassar, Kamis (7/12/ 2023).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peningkatan pengembangan wilayah dan peningkatan perekonomi khususnya peningkatan investasi di Takalar, Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menghadiri Ekspose dan Serah Terima Materi Teknis dan Ranperkada RDTR serta Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk kawasan Mappakasunggu dan SanroboneTakalar, di Marcure Makassar, Kamis (7/12/ 2023).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN Nasional yang sudah memfasilitasi dan memberikan bimbingan teknis kepada kami dalam rangka penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) khususnya kawasan Mappakasunggu dan Sanrobone.

"Perkembangan sebuah wilayah sangat ditentukan oleh tata ruangnya, semua proses harus dilalui untuk memastikan agar tata ruang kita ini bisa menciptkan rasa aman, nyaman dan produktif serta berkelanjutan," ujar Setiawan Aswad.

Ia juga menyampaikan ekspose tentang RDTR Kawasan Mappakasunggu dan Sanrobone meliputi penyusunan skenario tematik ruang, pembagian sub wilayah perencanaan dan blok, indikator kunci dari tata ruang, struktur ruang, pola ruang dan peraturan zonasi yang merupakan bagian substatif dari tata ruang.

"Saya berharap kapasitas daerah dalam rangka pengembangan wilayahnya diarahkan oleh rencana detail tata ruang ini sebagai sebuah rencana operasional dari pada rencana tata ruang wilayah yang sudah disusun ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional". Harap Dr. Setiawan.

  • Bagikan