Sunatan Massal YBM BRI Watampone Diikuti 100 Peserta

  • Bagikan

WATAMPONE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka Hari Raya Ulang Tahun (HUT) BRI yang ke-128, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Cabang Watampone menggelar sunatan massal di Aula Rumah Dinas Pemimpin Cabang BRI Watampone, Sabtu (9/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemimpin Cabang BRI Watampone Eli Sanjoyo, Ketua YBM BRI Wilayah Makassar Hendra Zaputra dan Ketua YBM BRI Cabang Watampone M. Syafei Mahmud, serta Pengurus YBM BRI Cabang Watampone dan Pengurus SPI (Sunat Premium Indonesia).

Ketua YBM BRI Cabang Watampone, M. Syafei Mahmud mengatakan sunatan massal kali ini diikuti oleh 100 peserta. Pada kegiatan kali ini juga YBM BRI Watampone dibantu oleh Sunat Premium Indonesia (SPI) dalam pelaksanaannya.

"Para kru, dokter disini melayani dengan ramah, senyum, memahami karakter, menenangkan setiap anak yang menangis atau takut disunat," Ungkap Syafei.

SPI menyediakan 18-an tenaga kru. Sebelum disunat, para peserta terlebih dulu harus melewati proses periksa atau screening, sehingga bisa diputuskan cara penanganan yang tepat. Sejauh ini, diakui Syafei, pihaknya tidak mengalami banyak kendala, karena sunat merupakan salah satu bagian tindakan paling ringan.

"Peserta juga diberi suvenir dan tambahan uang, juga peralatan sekolah dan pakaian. Jadi semua gratis," kata Syafei menjelaskan.

Para peserta tak kalah mengapresiasi dan mengucap syukur. Salah satunya Abbas yang membawa anaknynya, Dhayfullah mengikuti sunat massal. Tadinya, Abas mengaku sudah berpikir bagaimana menyiapkan anggaran untuk sunatan anaknya.

"Tapi pas diberitahu ada kegiatan ini, saya senang banget, sangat bersyukur. Terimakasih kepada BRI semoga semakin maju," jelas warga asal Bone itu.

Ketua YBM Wilayah Makasssar, Hendra Zaputra mengatakan tahun ini, program CSR BRI yaitu sunatan massal dan tidak hanya di Bone tapi di seluruh wilayah binaan BRI Wilayah Makassar.

"Kegiatan seperti ini juga dimplementasikan di setiap kantor cabang BRI Wilayah Makassar," kata dia. (*)

  • Bagikan