Diduga Gegara Petir, Tiga Kecamatan di Wilayah ULP Pangsid Alami Pemadaman Listrik

  • Bagikan
Tim PLN ULP Pangsid tengah menormalkan pasokan listrik

SIDRAP RAKYATSULSEL - Terkait adanya cuaca buruk (petir disertai hujan) yang melanda Kabupaten Sidrap dan sekitarnya membuat PLN mengalami gangguan pasokan listrik, sejak Rabu malam (13/12/2023).

Maka dari itu Pihak dari Unit ULP Pangsid menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan adanya pemadaman listrik, akibat gangguan yang disebabkan dari hujan disertai petir.

Menurut Kepala ULP Pangsid, Adriani melalui Gunawan Tim Leader Tehknik PLN ULP Pangsid yang ditemui dilokasi terjadinya gangguan, Kamis (14/12/2023), mengatakan telah terjadi beberapa titik gangguan di wilayah PLN ULP Pangsid. Salah satunya di wilayah Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap dimana gangguan itu menyebabkan dua kabel induk putus dan itu diduga akibat adanya hujan deras di sertai Petir.

"Kejadian seperti ini sudah pernah terjadi beberapa bulan yang lalu dan sudah di perbaiki malahan kita sudah pasangkan penangkal petir namun yang namanya cuaca kita tidak bisa perediksi," ujarnya.

Gunawan pun sempat menyampaikan ada pun wilayah kecamatan yang mengalami gangguan yaitu, Kecamatan Watang Pulu, Panca Lautang dan Tellu Limpoe.

"Kami sudah dapat dan siapkan alatnya. Perlu diketahui bahwa tiga kecamatan yang mengalami gangguan pemadaman Listrik sudah kembali normal," pungkasnya. (Ridwan)

  • Bagikan