Gelar Refleksi Akhir Tahun, Balitbangda Makassar Harap Program Strategis Bisa Terwujud

  • Bagikan
Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie Beri Sambutan Pada Pembukaan Refleksi Akhir Tahun di Four Points by Sheraton, Rabu (27/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar menggelar Refleksi Akhir Tahun di Four Points by Sheraton, Rabu (27/12). Ada sekira 800 peserta hadir memeriahkan agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya merefleksikan program kerja pemerintah kota selama satu tahun. Tak hanya itu, agenda ini dalam rangka mempercepat perwujudan capaian program strategis pemerintah.

"Olehnya itu, untuk mewujudkan itu semua perlu didukung dengan pelaksanaan kebijakan pembangunan berbasis evidence based yang tentu memerlukan riset dan pengembangan inovasi," ujar Andi Bukti Djufrie.

"Sehingga permasalahan yang dihadapi tahun ini dapat diselesaikan dengan tuntas dan tetap berada pada koridor yang berdasarkan dokumen perencanaan baik pusat maupun daerah," tambahnya.

Dia menyebutkan, pelaksanaan Refleksi Akhir Tahun ini dirangkaikan beberapa kegiatan. Salah satunya, peresmian transformasi Balitbangda ke BRIDA dimana DPRD dan Pemkot Makassar Akan mengesahkan Perda tentang BRIDA tepat hari ini, Rabu 27 Desember 2023.

"Praktis, 1 Januari 2024 kami sudah menuju BRIDA," paparnya. (*)

  • Bagikan