Maksimalkan Pelayanan Publik, Diskominfo Makassar Serahkan Komputer untuk Konter di 15 Kecamatan 

  • Bagikan
Penyerahan Komputer untuk Kontainer Terpadu pada acara Refleksi Akhir Tahun 2023, yang digelar Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Fourpoint, Rabu (27/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menyerahkan komputer kontainer terpadu (Komter) kepada secara simbolis 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. 

Penyerahan ini diberikan langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar didampingi oleh Pelaksana tugas (Plt) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie. 

Komputer kontainer terpadu tersebut sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar dalam memenuhi dan mendekatkan sarana pelayanan publik.

Inovasi tersebut juga menjadi salah satu langkah Danny Pomanto dalam meningkatkan digitalisasi pelayanan  publik Kota Makassar sebagai salah satu smart city.

Diketahui, Danny telah menyulap kontainer terpadu yang sebelumnya menjadi pusat aktivitas pencegahan COVID-19 menjadi pusat  perbantuan pelayanan publik.

Dimana, terdapat 40 jenis pelayanan yang dapat diakses masyarakat pada kontainer terpadu yang ada di setiap kecamatan.

Danny menganggap pelayanan terdepan terhadap masyarakat ada di kelurahan. Olehnya, hadirnya komputer kontainer terpadu sebagai langkah Pemkot Makassar dalam penyempurnaan pelayanan publik yang lebih responsif, detail dan mendengar masyarakat.

"Diharapkan fasilitas komputer ini dapat memenuhi dan memberikan efisiensi kerja- kerja terhadap layanan publik," ujar Danny.

Beberapa pelayanan yang bisa dilakukan seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga ketika masyarakat ada yang meninggal dan membutuhkan kain kafan gratis maka bisa meminta langsung di Kontainer Terpadu Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan