Ini Penghargaan yang Diterima Kemenkumham Babel di Tahun 2023

  • Bagikan

Dikatakan Muslim, Kanwil Kemenkumham Babel juga meraih Penghargaan Terbaik Pertama Penyusunan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis IPK dan IKM Januari-Juli 2023 dari Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kemenkumham.

Kantor Imigrasi Pangkalpinang juga meraih terbaik ke-3 tingkat nasional atas Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM). Lalu Kanim Tanjungpandan dan juga Lapas Perempuan Pangkalpinang, mendapat predikat Unit Kerja P2HAM.

Terbaru, Kanwil Kemenkumham Babel masuk 5 Kantor Wilayah terbaik yang berhasil mendorong sebagian besar/ seluruh Kabupaten/ Kota Peduli HAM. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sebagai 5 Provinsi terbaik yang berhasil membina dan membangun sebagian besar/ seluruh Kabupaten/ Kota Peduli HAM.

”Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkumham Yasonna H Laoly kepada Pj Gubernur Babel Syafrizal ZA dan Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, pada 10 Desember 2023 di Jakarta," kata Muslim.

Di Bidang Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Babel meraih Penghargaan Terbaik I atas Peningkatan Persentase Permohonan Kekayaan Intelektual pada Oktober 2022-2023, kenaikannya sebesar 216,22%.

Penghargaan juga diraih dari Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Ditjen Kekayaan Intelektual, karena Kanwil Kemenkumham Babel satu-satunya Kanwil yang telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Instansi Penegakan Hukum terkait Bidang Penegakan Hukum Kekayaan Intelektual.

  • Bagikan