Tak Ada Jembatan Penghubung, Babinsa dan Babhinkamtibmas di Bone Rela jadi Pengangkut Warga Seberangi Sungai

  • Bagikan
Babhinsa dan Babhinkamtibmas saat menyeberangkan masyarakat di sungai Dusun Sabballoa

BONE, RAKYATSULSEL - Kehadiran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan satuan teritorial TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan tak bisa dianggap sebelah mata.

Pasalnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memiliki peran penting dalam desa/kelurahan binaannya. Baik sebagai pembinaan teritorial maupun pembinaan masyarakat.

Seperti, salah seorang Babhinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone, Bripka Andi Sudirman dan Babinsa Koramil 1407-15 Mare, Sertu Lamuru.

Jika waktu sekolah, maka Bripka Andi Sudirman dan Sertu Lamuru sudah harus berada di pinggir sungai yang menghubungkan antara Desa Telluboccoe dan Desa Mattampawalie Kecamatan Mare, untuk menyeberangkan masyarakat, khususnya anak sekolah, sebab belum ada jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Bripka Andi Sudirmam menuturkan, bahwa dirinya bersama Sertu Lamuru memang sudah rutin berjaga di sungai yang terletak di Dusun Sabballoa tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih di kala musim hujan.

"Jika pagi hari dan waktu pulang sekolah, saya dan Pak Lamuru selalu berjaga bersama di pinggir sungai sebab banyak anak sekolah yang akan menyeberang," ujar Bripka Andi Sudirman, Selasa (01/01/2024).

  • Bagikan