Dengarkan Keluh Kesah Petani, Pj Bupati Takalar Ikut Tanam Padi

  • Bagikan
Pj. Bupati Takalar  Dr. Setiawan menanam padi bersama petani di dusun Massade Ballo dua Kelurahan Sombala Bella Kecamatan Pattallassang.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Menghadapi musim tanam, petani di Takalar resah dengan beberapa kendala yang dihadapi seperti  kurangnya ketersediaan pupuk.

Mendengar kondisi itu, Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,. P.lg langsung mengunjungi petani dan menanam padi bersama petani di dusun Massade Ballo dua Kelurahan Sombala Bella Kecamatan Pattallassang, Kamis (04/01/2024).

Tujuan dari kunjungannya Dr. Setiawan ke petani, ia mau mendengarkan secara langsung keluh kesah dari petani, dan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Menurut Setiawan hal ini perlu diantisipasi terkait kelangkaan pupuk dengan menghitung berapa kebutuhan pupuk yang dibutuhkan oleh petani kita di Takalar.

"Diketahui saat ini pemerintah sedang menyalurkan pupuk, untuk itu saya meminta agar segera dibuat permohonan permintaan pupuk nonsubsidi kepada Menteri Pertanian, kita harus menangkap peluang itu, jika kita langsung bermohon maka kita mendapat perhatian dari pemerintah," Jelasnya.

Selain itu, Dr. Setiawan  juga meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Takalar agar memikirkan bagaimana kesejahteraan petani kedepannya.

Salah seorang petani Makkawali Daeng Tawang menyampaikan bahwa petani kita sekarang sedang membutuhkan pupuk, jenis pupuk yang paling banyak dipakai oleh petani yakni pupuk urea dan MPK.

"Jatah pupuk untuk petani itu berdasarkan luas lahan, untuk itu ia berharap agar para petani mendapat jatah pupuk sesuai dengan kebutuhannya untuk memperoleh hasil pertanian yang subur,"keluh Daeng Tawang.

Daeng Tawang juga meminta agar menjamin ketersediaan pupuk di Takalar dan memberikan perhatian kepada petani kita agar lebih sejahtera," pinta Daeng Tawang. (Tiro)

  • Bagikan