Pecah Tangis Warnai Pelepasan Muhammad Nurdin Sebagai Kadis Dikbud Takalar

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Takalar, Muhammad Nurdin., S.Pd., M.Pd bersama puluhan jajarannya setelah di geser menjadi staf ahli.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Takalar, Muhammad Nurdin., S.Pd., M.Pd resmi bergeser setelah Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad  melakukan rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Rabu (03/01/2024).

Diketahui sebanyak 12 pejabat tingkat eselon II bergeser setelah diberikan izin dari berbagai lembaga negara. Muhammad Nurdin digeser sebagai staf ahli digantikan oleh Muh Darwis S.Pd.,M.Pd yang sebelumnya menjabat Kadis Pemuda dan Olahraga Takalar.

Seusai dilantik dan diambil sumpahnya, Muhammad Nurdin menuju kantor Disdikbud untuk pamit. Kehadiran pria yang ramah dan bersahaja itu langsung disambut tangis oleh seluruh staf dan jajaran ASN dan Non ASN Disdikbud Takalar.

"Kurang lebih setahun menjabat pimpinan di Dinas Pendidikan tak sekalipun pak Kadis membentak atau terlihat espresi kemarahan kepada bawahannya," kata Kaharuddin Daeng Gassing.

Selain Kaharuddin, Sekretaris dan beberapa kabid juga terlihat memeluk seraya mengusap air mata dalam pertemuaan yang dihelat diruang aula Disdikbud sekitar pukul 11.00 wita. Satu persatu pengawai mendatangi mantan ketua BKPRMI Takalar itu sambil tertunduk lesu.

Sementara, Muhammad Nurdin menyampaikan jika mutasi adalah sebuah keniscayaan yang pasti dilewati oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) olehnya itu, ia berharap agar silaturahim dan persaudaraan tetap terjaga meski telah berbeda kedinasan.

  • Bagikan