KPU Sulsel Mulai Distribusikan Logistik Surat Suara ke Daerah

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara.

Kenapa istilahnya ada perhatian dari kontainer ke mobil karena semalam itu hujan dihindari adanya kerusakan pada surat suara. Jadi kegiatan sekarang masih pemindahan dari kontainer ke mobil untuk menuju ke KPU kabupaten/kota.

"Dalam hal penerimaan belum ada laporan karena sementara mobile ke KPU kabupaten/kota, karena kami masih menganggap bahwa distribusi logistik sah diterima pada saat ada di gudangnya KPU kabupaten/kota. Karena ini masih ranahnya penyedia," terangnya.

Dia menyebutkan, dalam proses penyaluran logistik Pemilu tahap 2, Komisi Pemilihan Umum telah menerima logistik berupa surat suara untuk DPD dan Presiden Kabupaten/Kota. Hal ini menambah list logistik Pemilu 2024 yang dikumpulkan KPU di gudang logistik.

Pada penyaluran logistik tahap pertama di bulan November-Desember lalu, KPU menerima 5 item logistik. Yakni bilik suara, kabel ties, segel, kotak suara dan tinta.

"Untuk tahap II, terdapat beberapa item logistik Pemilu yang dinantikan KPU, termasuk surat suara. Proses penyaluran logistik Pemilu 2024 di gudang logistik KPU diperkirakan rampung pada Januari. Selanjutnya, KPU akan kebut penyaluran logistik di tingkat PPK," tuturnya. (Yadi/B)

  • Bagikan