KPU Sulsel Mulai Distribusikan Logistik Surat Suara ke Daerah

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulsel, mulai mendistribusikan surat suara Pemilu 2024 telah ke 24 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara baik wilayah daratan maupun kepulauan.

Anggota KPU Sulsel, divisi logistik Marzuki Kadir mengatakan, pendistribusian logistik kertas surat suara untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulsel mulai didistribusikan di 24 Kabupaten dan Kota.

Menurutnya, kapal yang membawa surat suara untuk Kota Pontianak sudah sandar sejak tadi malam, namun baru didistribusikan dari kontainer pagi hari.

"Kemarin sudah datang surat suara presiden dan wakil presiden dan juga surat suara DPD RI di Sulsel. Alhamdulilah sudah masuk semua tetapi masih di posisi di gudangnya logistik PT Tanto kebetulan dia yang mengirim ke Sulsel," katanya, saat ditemui di Pelabuhan Soekarno Makassar, Kamis (4/1/2024) kemarin.

Ia menekankan bahwa sejak tiba dikawal personil TNI dan Polri serta Bawaslu. Dengan demikian, diyakini proses pendistribusian ke daerah akan selesai hingga malam, jika tak terkendala cuaca ekstrem.

"Alhamdulilah tadi pagi yang sudah bergerak ke kabupaten itu Luwu Timur, Palopo, Luwu dan Wajo. Malamnya semua daerah 24 Kab/kota," katanya.

"Insya Allah semua mudah-mudahan fix, situasinya tidak hujan atau apa. karena perpindahan dari kontainer ke mobil kalau hujan itu masalah makanya tadi malam kami sempat stop," sambung Marzuki.

  • Bagikan