Sertijab, Lurah Katimbang Siap Lanjutkan Program Pemkot di Biringkanaya

  • Bagikan
Lurah Katimbang Alifian Mudahary (Tengah) Sertijab Didampingi Camat Biringkanaya Julianman, Jumat (5/1)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah melakukan pelantikan Eselon II dan Eselon III di Anjungan Pantai Losari, Rabu (3/1). Pasca geser-geser pejabat tersebut, selanjutnya dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab). Termasuk di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

Sertijab itu dilaksanakan oleh sembilan Lurah dan Camat Biringkanaya yang kini dijabat Julianman menggantikan Benyamin Turupadang. Sementara para Lurah sertijab masing-masing Muh Mahar Lurah Bulurokeng, Alifian Mudhary Lurah Katimbang.

Kemudian, Andi Wahyu Setiawan Lurah Laikang, Hermanto Lurah Paccerakkang, Rachmat Agung Lurah PAI, Andi Ahsanul Lurah Sudiang Raya, Mulyadi Setiawan Lurah Untia, Abadi Lurah Bakung dan Saparuddin Lurah Berua.

Lurah Katimbang Alifian Mudhary mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Kecamatan Biringkanaya, khususnya di Kelurahan Katimbang.

"Insya Allah, program dari Pemkot Makassar kami siap lanjutkan. Termasuk program pak Camat demi masyarakat disini," ungkap Alifian Mudahary, Sabtu (6/1).

Terpisah, Camat Biringkanaya Julianman menyampaikan prosesi pelantikan ini hal yang biasa di pemerintah. Ada beberapa arahan ke para Lurah seperti mendukung program Pemkot Makassar misalnya Lorong Wisata (Longwis).

"Keberhasilan Kelurahan terletak pada Lurahnya. Saya selaku Camat Biringkanaya mengucapkan selamat kepada para lurah baru di Kecamatan Biringkanaya dan saya berharap kepada seluruh lurah se-Kecamatan Biringkanaya untuk optimal dalam menjalankan tugas dan kewenangannya," tegas Julianman.

"Perlu kehati-hatian dan teliti dalam administrasi pekerjaan, terkait program pemerintah kota Makassar harus terus dimasifkan utamanya lorong wisata dan program lain, kepada lurah baru agar turun kemasyarakat dan lakukan edukasi ke Masyarakat," tambahnya.

Diketahui, agenda sertijab tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Biringkanaya Jalan Ir. Sutami Makassar, Jumat (5/1). Acara serah terima jabatan dihadiri oleh Kasubag para Kepala Seksi dan Staf Kecamatan Biringkanaya. Untuk Sekertaris Kecamatan Biringkanaya pejabat lama Darmawan kepada Ryan Tarukallo. (Armansyah)

  • Bagikan