Tiga Kantor Imigrasi di Sulsel Gelar Layanan Paspor Simpatik Sambut Hari Bhakti Imigrasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Tiga Kantor Imigrasi (Kanim) di Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Layanan Paspor Simpatik.

Hal ini diungkapkan Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Jaya Saputra dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Sabtu (6/1).

"Tiga Kantor Imigrasi yang menggelar layanan paspor simpatik di Sulsel yakni Kanim Makassar, Kanim Parepare dan Kanim Palopo," Ungkap Jaya.

Ia mengungkapkan bahwa layanan ini akan digelar pada tanggal 6, 13 dan 20 selama bulan Januari 2024 di seluruh Kanim di Indonesia termasuk di Sulsel. "Layanan ini digelar setiap tahunnya untuk menyambut Dirgahayu Imigrasi Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 Januari yang di sebut sebagai Hari Bhakti Imigrasi," Kata Jaya.

"Jumlah pemohon paspor baik baru ataupun penggantian di tiga kanim tersebut sebanyak 133 pemohon diantaranya di Kanim Makassar sebanyak 100 pemohon, Kanim Parepare sebanyak 17 Pemohon dan Kanim Palopo sebanyak 16 Pemohon," Lanjut Jaya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak. "Apresiasi pelaksanaan kegiatan layanan ini dan diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sibuk di hari kerja," Ungkap Liberti.

Kakanwil juga terus mendorong jajarannya untuk terus berikan layanan terbaik kepada masyarakat. (*)

  • Bagikan