Beredar Survei Elektabilitas Figur Cagub di Sulsel, CRC: Bukan Keseluruhan Sulsel, Hanya di Bone

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah lembaga riset telah mempublis hasil survei sejumlah nama bakal calon Gubernur Sulsel yang digadang-gadang maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur Sulsel 2024 tahun ini.

Terbaru hasil survei elektabilitas beberapa kandidat calon Gubernur Sulawesi Selatan dari lembaga Celebes Research Center (CRC) ramai beredar dan kini telah menjadi perbincangan.

Hasil survei Celebes Research Center (CRC) memotret elektabilitas sederet politisi dan tokoh di Sulsel mulai, dari Andi Sudirman Sulaiman (33,37 persen), Nurdin Halid (16,26 persen). Berikutnya ada nama Adnan Purictha YL (5,29 persen), Ilham Arif Sirajuddin (2,87 persen), Rusdi Masse (1,79 persen) hingga Danny Pamanto (0,59 persen).

Terkait survei nama-nama kandidat Gubernur Sulsel tersebut,, Manajer Konsultasi CRC, Saiful Bahri, mengungkapkan dari survey itu, ia menyampaikan bahwa hasil survei tersebut bukan survei Sulsel secara menyeluruh di 24 daerah. Melainkan hanya di satu Kabupaten.

"Jadi, itu hanyalah survey di satu kabupaten yakni Kabupaten Bone," ujarnya, Senin (15/1/2024), saat dimintai tanggapan.

Dia menyebutkan, jika kemarin sore beredar data elektabilitas Guburnur Sulsel hasil survei di berbagai media juga medsos di Kota Makassar. Untuk diketahui, data tersebut buka data elektabilitas keseluruhan di provinsi Sulsel.

"Sekali lagi, hanya data di Kabupaten Bone daja. Semoga dengan adanya klarifikasi ini, berita tersebut tidak missleading," terangnya.

  • Bagikan