Ketua TP PKK Kota Makassar Serukan Sinergi dengan Kelurahan, Perkuat Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Bagikan
Pelantikan jajaran sekretaris lurah lingkup Pemerintah Kota Makassar, yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi, Selasa (16/12024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut hadir dalam pelantikan jajaran sekretaris lurah lingkup Pemerintah Kota Makassar, yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi, Selasa (16/12024).

Sebanyak 106 sekretaris lurah resmi dilantik oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yang juga dihadiri seluruh jajaran OPD lingkup Pemkot Makassar.

Kehadiran Indira dalam pelantikan ini sebagai bentuk penguatan sinergitas antara PKK dan pemerintah kelurahan dalam menjalankan program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Indira menegaskan pentingnya kolaborasi antara PKK dan pemerintah kelurahan sebagai kunci keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kata dia, program pemberdayaan yang mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi produktif, dan lingkungan hidup, diharapkan dapat diimplementasikan secara lebih efektif melalui sinergi yang erat.

"Lurah bersama sekretaris lurah memiliki peran vital dalam memastikan kelurahan menjadi ujung tombak pelaksanaan program-program pembangunan di tingkat paling dasar. Kolaborasi yang solid antara PKK dan kelurahan adalah fondasi kuat untuk mewujudkan masyarakat yang lebih berdaya dan berkualitas," kata Indira.

Lebih lanjut, Indira juga mengajak seluruh jajaran pengurus, anggota, hingga kader PKK dan pihak pemerintah kelurahan untuk bekerja keras, berkoordinasi dengan baik, dan menjalin kerja sama yang erat.

"Dengan semangat gotong royong, kita sama-sama berharap sinergitas ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan membawa Kota Makassar untuk terus dua kali tambah baik," pungkas Indira. (Shasa/B)

  • Bagikan