Berlangsung Selama 5 Jam, Jajaran Direksi PDAM Jalani Evaluasi

  • Bagikan
Dewas Perumda Air Minum (PDAM) Makassar saat melakukan evaluasi terhadap jajaran Direksi PDAM, di Aula Tirta Dharma PDAM Makassar, Rabu (17/1/2024)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Jajaran Direksi Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menjalani evaluasi direksi yang digelar oleh Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Kota Makassar di Aula Tirta Dharma PDAM Makassar, Rabu (17/1/2024).

Mereka yang dievaluasi yakni Dirut PDAM Beni Iskandar, Direktur Teknik Asdar Ali, Direktur Keuangan Satriani Ulfiah, Direktur Umum dan Pelayanan Indira Mulayasari dan Direktur IPAL Losari, Aiman Adnan.

Evaluasi tersebut dilakukan secara tertutup dan berlangsung selama lima jam. Para Dewas akan menilai berdasarkan tiga aspek yakni kinerja, tingkat kesehatan perusahaan dan pelayanan.

Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Makassar, Ir M Ansar mengatakan evaluasi direksi ini dilakukan sebagai upaya tindaklanjut dari arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Sebab, tugas pokok dewas yakni melakukan kerja kerja pengawasan dan melaporkan hasil pengawasan kepada KPM yang termaktub dalam PP Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD.

Ansar, sapaan akrabnya mengatakan hasil dari evaluasi tersebut akan menjadi acuan untuk perbaikan kinerja dari perusahaan agar lebih baik dan makin maju kedepannya.

“Evaluasi ini berlangsung selama lima jam dengan sesi penilaian masing-masing direksi. Dilaksanakan secara tertutup,” ujar Ansar.

Sementara itu, Anggota Dewas, Prof Aminuddin Ilmar berharap dengan adanya evaluasi ini bukan hanya sekedar ceremony belaka.

Namun dapat menghadirkan rekomendasi positif dalam rangka pencapaian target perusahaan yakni peningkatan pendapatan, pengurangan tingkat kebocoran serta peningkatan cakupan pelayanan.

“Muaranya tentu untuk kemajuan Perumda Air Minum Kota Makassar,” tegas Prof Aminuddin Ilmar. (Shasa/B)

  • Bagikan