Danny Pomanto Instruksikan Hidupkan Program Longwis Dengan 21 Konten Kreatif

  • Bagikan
WaliKota Makassar, Danny Pomanto di sela-sela acara silaturahmi dengan camat, lurah, ketua LPM, Pj RT/RW se-Kecamatan Wajo dan Sangkarrang, di Karebosi Condotel, Rabu, (17/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar mendorong peningkatan jumlah dan makin menghidupkan Lorong Wisata.

Dengan menciptakan 21 konten kreatif di antaranya food security, inflation control, circular economy, 20 UMKM digital per lorong, startup lorong, destinasi wisata makan enak, destinasi wisata sejarah, seni, dan lain sebagainya.

Pasalnya, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Longwis bukan hanya sekedar menjadi tempat untuk kumpul warga dan estetika kota saja.

Tetapi, Danny menginginkan di dalam Longwis itu mengadakan pemeliharaan hingga pemberdayaan sehingga membuat masyarakat setempat berkontribusi dan mandiri dalam perekonomiannya.

"Jadi bisa tambah lagi 1.000 tahun ini," kata Danny di sela-sela acara silaturahmi dengan camat, lurah, ketua LPM, Pj RT/RW se-Kecamatan Wajo dan Sangkarrang, di Karebosi Condotel, Rabu, (17/1/2024).

Selain itu, sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bahwa Kota Makassar mesti mengambil bagian dalam gerakan penanaman 5 juta cabai.

Langkah itu sebagai upaya mencegah inflasi terhadap komoditi cabai. Makanya, pria berlatar pendidikan arsitektur ini menekankan seluruh jajarannya harus ikut arahan Dinas Ketahanan Pangan sebagai leader dalam program Lorong Wisata.

Pun timnya optimis lorong wisata memberi pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Makassar.

Diketahui, hingga kini sudah ada 2.077 lorong wisata dari sebelumnya 1.000-an saja. (Shasa/B)

  • Bagikan