Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sulsel Pimpin Apel Pencanangan Zona Integritas di Lapas Maros

  • Bagikan
Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan dan Pencanangan ZI menuju WBK/WBBM di Aula Lapas Maros, Jumat (19/1).

MAROS, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Jaya Saputra mengapresiasi seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Maros (Lapas Maros) yang telah menunjukan komitmennya melalui Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Hal ini disampaikam Jaya saat memimpin apel Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan dan Pencanangan ZI menuju WBK/WBBM di Aula Lapas Maros, Jumat (19/1).

"Dengan komitmen bersama ini, seluruh jajaran Lapas Maros diharapkan dapat menunjukan kinerja terbaik. Buktikan bahwa kalian bisa tampil beda. Kalau kalian bisa, Satuan Kerja (Satker) lain pasti bisa!" kata Jaya membacakan amanat Kakanwil Liberti Sitinjak.

Dalam kesempatan ini, Jaya meminta kepada jajarannya untuk bekerja dengan penuh integritas. Jaya ingatkan bahwa integritas yang belum terbentuk tetapi terbaca oleh pihak luar, akan menghancurkan kinerja yang dibangun.

"Mengutip pernyataan Kakanwil Liberti, Ikan busuk tidak pernah dari bawah tetapi dari kepala. Oleh karenanya, saya pesankan kepada Kepala Lapas Maros untuk dapat memimpin Lapas Maros dengan cara yang baik. Jadi lakukan tugasmu dengan baik," sambung Jaya.

Jaya juga ungkapkan bahwa tugas di Lapas cukup berat dalam menangani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Di samping itu, pimti juga bertugas membina jajaran di Lapas dalam rangka pembinaan bagi WBP.

"Oleh karena itu, perlakukan WBP sebagaimana manusia. Kita harus jadikan WBP lebih manusiawi. Ini tugas yang berat, tapi ini tantangan," pinta Jaya.

Lebih lanjut Jaya meminta jajarannya untuk menunjukan sikap loyalitas di dalam bekerja.

"Buktikan kalian loyal dan kompak dalam berorganisasi. Lakukan tugas dengan solid dan kompak. Dengan itu, pencanangan ZI akan dapat terlaksana dengan baik." ujar Jaya.

Terkait dengan inovasi, Jaya meminta jajarannya untuk dapat menciptakan inovasi yang dapat menunjuang kinerja di Lapas Maros.

"Inovasi yang ada harus dilihat dan dievaluasi. Segara bangun inovasi terbaru. Kalian adalah orang yang muda," jelas Jaya.

Terakhir, Jaya berpesan "Jadikah organisasi yang tidak dipandang debelah mata oleh pihak luar. Jadilah orang yang mampu berbuat terbaik demi Kemenkumham!"

Usai penandatanganan, dilanjutkan dengan pembacaan pencanangan pembangunan ZI pada Lapas Maros menuju WBK/WBBM oleh Kepala Lapas Kelas IIB Maros Ali Imran di hadapan Plh. Kakanwil Jaya Saputra.

Penandatanganan Komitmen ZI ini dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Fajrin T, Kepala Subbagian Humas RB dan TI Meydi Zulqadri, Para Pejabat Struktural, dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Maros. (*)

  • Bagikan