Kawal Proses Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemprov Sulsel Bentuk Desk Pemilu

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel terus mengatensi persiapan dan pengawalan Pemilu 2024 yang akan segera terlaksana.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Ansyar menyampaikan salah satu perhatian pengawalan pemilu 2024 itu ialah pihaknya telah mendirikan Desk Pemilu yang terletak di Kantor Gubernur Sulsel.

Kata dia, Desk Pemilu itu dibentuk untuk menguatkan koordinasi lintas sektor bagi stakeholder yang memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaan pemilu.

“Di Desk Pemilu ini tempat koordinasi antara internal dan eksternal yang memiliki peran dalam pengawalan pelaksanaan pemilu,” ujarnya kepada Rakyat Sulsel saat dilakukan wawancara, Jumat (19/1/2024).

Ia melanjutkan, meski desk itu merupakan dirian Kesbangpol Sulsel namun personel dari lintas sektor dapat menggunakan Desk Pemilu itu untuk berkoordinasi, seperti dari pihak TNI-Polri, BMKG, SAR, Bahkan BPBD.

“Tujuan dari Posko ini disini sebagai tempat pertemuan dan tempat rapat dalam rangka antisipasi dampak penyelenggaraan pemilu ini,” paparnya.

Ia mengutarakan, sebagai wadah konsolidasi lintas sektor tak hanya berfokus pada penyelenggara pemilu saja, juga sebagai tempat koordinasi bersama pihak teknis lainnya, seperti Telkom dan PLN.

“Apabila ada kendala jaringan dan listrik pada pelaksanaan pemilu nanti kita gampang untuk berkoordinasi,” ulasnya.

  • Bagikan