Pohon Tumbang Timpa Tiang PLN, Dua Desa di Sidrap Mengalami Pemadaman Listrik

  • Bagikan
Tim PLN ULP Tanru Tedong melakukan perbaikan jaringan listrik

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Hujan deras di Sertai angin kencang melanda dua kecamatan di kabupaten Sidrap akhir" ini yaitu Kecamatan Dua Pitue dan Pitu Riase, Jumat malam (19/01/2024).

Akibat dari hujan deras di sertai Angin kencang itu membuat sebagian pohon di pinggir jalan kedua kecamatan itu tumbang menimpah kabel listrik tegangan menengah (20 KiloVolt) dan dua tiang Listrik jatuh akibat tarikan dari kabel yang tertimpah pohon tumbang.

Dua Desa di kecamatan Pitu Riase pun harus mengalami pemadaman listrik hingga hari ini dan pihak dari PLN unit Tanrutedong dibantu warga sekitar melakukan upaya pembersihan terhadap pohon tumbang yang menimpah jaringan listrik.

Menyikapi adanya  pemadaman Listrik, Ardiansyah Amin selaku Manager PLN ULP Tanru Tedong yang dikonfirmasi melalui WhatsApp Sabtu (20/01/2024), membenarkan adanya dua tiang listrik roboh akibat adanya beberapa pohon tumbang dan menimpa kabel listrik,

Menurutnya, hal itu disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sidrap sehingga pasokan listrik di dua Desa di Kabupaten Sidrap mengalami pemadaman listrik mulai tadi malam hingga hari ini.

"Untuk saat ini kami bersama karyawan ULP PLN Tanru Tedong dibantu warga sekitar masih melakukan upaya pembersihan terhadap pohon tersebut dan segera melakukan perbaikan jaringan listrik yang terkena pohon tumbang," jelasnya.

Selaku manager ULP Tanru Tedong, Ardiansyah Amin pun memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak padam. "Insya Allah kami berupaya semaksimal mungkin agar pelanggan yang terdampak segera dapat menikmati listrik PLN kembali normal seperti biasanya," pungkasnya. (Ridwan)

  • Bagikan