Apresiasi Program Hortikultura Pj Gubernur, Menko Airlangga Harap jadi Solusi Peningkatan Perekonomian

  • Bagikan
Airlangga Hartarto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Koordinator (Menko)  Perekonomian-RI, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (1/2//2024).

Airlangga menyampaikan pemasifan hortikultura agriculture di Sulsel yang gencar dilakukan Bahtiar Baharuddin akhir-akhir ini diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan perekonomian.

“Jadi diharapkan Sulsel bisa menjadi Hub Perekonomian (yang baik, red),” tuturnya saat dilakukan wawancara di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel,  Kamis (1/2/2024). 

Ia mengutarakan, pertemuan itu murni membahas pemerintahan, yaitu hubungan antara Mentri dan kepala Daerah. 

“Apakah ada bahas politik? Tidak ada, ini bahas pemerintahan. Kan saya ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan pak Gubernur Ketua TPI Daerah,” tegasnya. Ketua Umum DPP Golkar itu.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap capaian penekanan inflasi di Sulsel baru-baru ini. “Sudah baik kan angkanya 2,38 persen, itu  lebih baik dari sebelumnya,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mencetak rekor di awal tahun 2024 ini, dengan keberhasilan mengendalikan inflasi. Saat ini tercatat inflasi Sulsel untuk Bulan Januari 2024 mencapai 2,38 persen year on year (yoy) atau di bawah rata-rata inflasi nasional 2,57 persen.

Hal tersebut diketahui dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis Kamis, 1 Februari 2024. Adapun Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,35. Inflasi tertinggi terjadi di Kabupaten Wajo sebesar 4,78 persen dengan IHK sebesar 106,03 dan terendah terjadi di Kota Palopo sebesar 2,10 persen dengan IHK sebesar 104,70. (Abu/B)

  • Bagikan