Kilau Emas Menyambut Perayaan Imlek

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Hari raya imlek yang akan jatuh pada 10 Februari akan menjadi perayaan istimewa bagi masyarakat Tiongkok, termasuk keturunannya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Permintaan emas cenderung naik jelang perayaan imlek. Karena emas menjadi simbol kejayaan bagi masyrakat Tiongkok.

Harga kontrak emas berjangka saat ini masih bergerak di level USD 2020-2040. Emas mengalami penurunan dari level All Time High di atas USD 2.100/toz menyusul ekspektasi pasar terhadap keputusan The Fed dalam mempertahankan suku bunga pada Maret 2024 tetap tinggi.

Hal ini buntut dari pernyataan sejumlah pejabat the Fed bahwa masih terlalu awal untuk menurunkan suku bunga karena inflasi yang masih tinggi. Ini juga berdampak pada aksi profit taking emas yang tinggi pada awal Minggu, Januari 2024.

Berbeda pada Minggu terakhir Januari ini, harga emas terlihat kembali menanjak seiring kedatangan imlek dan konflik laut merah yang semakin memanas mendorong investor kembali memburu emas sebagai aset safe haven.

Pimpinan BPF Malang, Andri menyampaikan, harga emas diprediksi akan menyentuh minimal level USD 2.050/toz-USD 2.070/toz pada awal Minggu Februari 2024.

“Meskipun trader bisa mendapatkan peluang profit dari fluktuasi harga emas, namun harap pastikan memilih trading emas di pialang berjangka yang legal. Selain itu, memperhatikan edukasi yang diberikan oleh setiap Wakil Pialang Berjangka dengan cermat dan jangan lupa untuk mempelajari peluang keuntungan dan peluang risiko yang akan dihadapi nanti,” terang Andri.

BPF Malang telah berdiri sejak tahun 2009 di kota Malang, Jawa Timur. Pengakuan kinerja dan layanan didapatkan dari berbagai pihak dan lembaga. Salah satunya apresiasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi sebagai pialang berjangka dengan zero complain di tahun 2021.

“Kami berkomitmen selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas transaksi dan Wakil Pialang kami agar setiap nasabah yang trading bersama kami untuk pertama-tama merasakan keamanan dulu setelah itu menjadi nyaman lalu loyal,” tandas Andri. (JP)

  • Bagikan