Kapal Pinisi Jadi Ikon Film Puang Bos

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Kapal legendaris dari Sulawesi Selatan (Sulsel) Kapal Pinisi kini digarap menjadi sebuah film bergenre drama komedi berjudul "Puang Bos" oleh rumah produksi Megti Media Film dan AIM Production.

Film ini juga digarap dua sutradara kelahiran Sulawesi, Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin. Film ini menceritakan tentang pembuatan kapal pinisi dengan bahan baku kayu yang oleh masyarakat lokal disebut kayu Na'nasa atau pohon Gofasa yang sekarang ini sudah langkah dan jarang ditemui.

Drama kemudian dimulai ketika anak penjual Kapal Pinisi dijodohkan dengan anak penanam kayu. Dengan menyelipkan cerita-cerita lucu, jelas membuat film ini semakin berwarna.

Menariknya, film yang rencananya akan tayang di bioskop sebelum November 2024 ini melibatkan artis dan aktor papan atas dari ibu kota. Sebut saja Michelle Ziudith, Ibrahim Rsiyad, PrittTimothy, Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, dan Mongol Stres.

Selain itu, komedian Sulsel Arif Brata dan beberapa artis lokal Makassar juga akan di libatkan. Keseluruhan artis telah dipilih pada casting yang diselenggarakan 14-15 Januari 2024 lalu.

"Disini kami juga membahas tentang kelangkaan kayu dan konflik yang melibatkan dua orang," jelas Sutradara, Adink Liwutang dalam sesi konferensi pers, Minggu (4/2/2024).

Shooting akan dilaksanakan dibeberapa tempat seperti Pantai Losari, Bira, Ara dan Tanah Beru Kabupaten Bulukumba dengan lama shooting 25 hari.

Artis Ibukota, Michelle Ziudith menjelaskan tantangan memerankan salah satu toko dalam film ini adalah bahasa. Dirinya mengatakan banyak belajar lewat artis lain termasuk Arif Brata.

Sementara pemain lokal Makassar, Rojak mengatakan, film ini merupakan kesempatan memperkenalkan Kapal Pinisi ke seluruh Indonesia bahkan dunia. (Hikma/B)

  • Bagikan