Wakapolri Dijadwalkan Berkunjung ke Makassar Selama Tiga Hari, Ini Agendanya

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Orang nomor dua di jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Agus Andrianto dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Makassar, pekan depan.

Kedatangan Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) itu disampaikan langsung Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana.

Rencananya, Komjen Pol Agus Andrianto akan datang ke Makassar pada Selasa, 6 Februari 2024 dan berlangsung selama tiga hari.

"Iya, informasinya bapak Wakapolri akan datang di Makassar tanggal 6,7,8," ujar Komang saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/2024).

Dijelaskan Komang, kedatangan Wakapolri itu merupakan kunjungan. Dimana saat berada di Makassar akan melakukan sejumlah kegiatan diantaranya bakti sosial (baksos) juga akan melakukan pertemuan kepada seluruh personel kepolisian di jajaran Polda Sulsel.

"Agendanya bakti sosial, bakti kesehatan, juga mengunjungi Polda Sulsel. Karena seluruh Polda yang ada di wilayah akan dikunjungi beliau (Komjen Pol Agus Andrianto). Sekarang untuk tanggal 6,7,8 fokusnya di Makassar saja," ungkapnya.

Saat ditanyakan terkait apakah kedatangan Wakapolri merupakan atensi khusus keamanan Pemilu di Makassar, Komang mengatakan kunjungan tersebut hanya sebatas kunjungan kerja biasa.

"Jadi beliau datang dalam rangka kunjungan kerja, ada bakti kesehatan, bansos, juga akan ketemu dengan anggota," sebutnya.

Untuk wilayah Sulsel sendiri, Komang menyebut sejauh ini tidak lagi masuk zona merah pelaksanaan Pemilu. Berbeda dengan Pemilu sebelumnya yang menempatkan Provinsi Sulsel masuk sebagai wilayah yang memiliki kerawanan Pemilu.

Keamanan di Sulsel disebut stabil, hal itu berdasarkan pemantauan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di beberapa kabupaten dan kota yang dikunjunginya belakang ini.

"Sekarang Sulsel sudah masuk zona hijau, namun demikian, tetap kita fokus untuk menjaga keamanan yang ada," pungkasnya. (ISak/B)

  • Bagikan