Terjebak Dalam Kamar, Bocah 3 Tahun Dievakuasi Petugas Damkar

  • Bagikan
Bocah 3 Tahun Dievakuasi Petugas Damkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang bocah perempuan berusia tiga tahun menangis histeris saat terjebak di dalam kamar rumahnya di Jalan Pebersamaan Raya, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (5/2/2024).

Beruntung, aksi tangkas petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar yang mendatangi lokasi berhasil mengeluarkan bocah tersebut yang terkunci dalam kamar.

Petugas Damkar Kota Makassar yang berjumlah 10 orang mendatangi lokasi dan berhasil mengevakuasi bocah tersebut sekitar pukul 10.00 Wita.

Orang tua bocah perempuan itu, Maftuhah mengatakan, saat itu anaknya tengah tertidur lelap. Sementara dirinya mengantar kakak korban untuk pergi ke sekolah.

"Iye, (terjebak dalam kamar). Tadi pagi saya antar kakaknya ke sekolah. Terus dia masih tidur," ujar Maftuhah saat dikonfirmasi lewat telepon.

Namun saat dirinya pulang dari mengantar anak pertamanya, pintu rumah tersebut sudah terkunci dari dalam dan terhalang teralis hingga tak bisa mengambil anaknya yang sudah terbangun dalam kamar.

"Kemudian pas bangun itu kamar terkunci dari dalam, dia grendel. Pas saya datang sudah tidak bisa terbuka," ungkapnya.

Maftuhah yang panik melihat anaknya sudah histeris menangis dalam kamar, dia pun langsung menghubungi Damkar untuk meminta bantuan.

Beruntung, pihak Damkar yang cepat respon langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi anak tersebut. Proses evakuasi itupun berlangsung kurang lebih 1 jam mengingat petugas harus memotong teralis jendela agar bisa masuk ke dalam kamar mengambil bocah tersebut.

"Sekitar 2 jam tidak bisa terbuka jadi kami hubungi Damkar. Damkar datang dia potong itu besi jendela hingga bisami terbuka. Alhamdulillah baik-baik ji (anak saya)," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan