Distribusi Logistik Pemilu, Pemkot Makassar Siapkan 6 Jetski, 2 Speed Boat dan 2 Kapal Besar 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan enam unit jetski, dua unit kapal besar dan dua unit kapal cepat (speed boat) yang disiapkan untuk distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke pulau-pulau sekitar Kota Makassar, seperti di Kecamatan Sangkarrang. 

Diketahui, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar. 

"Masalah pulau, kami (Pemkot Makassar) mempersiapkan rnam jetski, kapal cepat dua dan kapal besar dua juga," ucap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (6/2). 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, menambahkan dalam pendistribusian logistik ini ke pulau-pulau, Pemkot Makassar akan dibantu oleh berbagai pihak yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bersama TNI dan Polri. 

Bantuan yang diberikan, kata dia, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak di pulau-pulau pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

Di mana, bantuan tak hanya diberikan hanya jelang penyelenggaraan Pemilu tetapi hingga pasca pemilihan di pulau. "Untuk menyukseskan Pemilu di pulau, baik maupun pasca pemungutan suara di pulau," tutup Danny. 

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin menyatakan kesiapan dari BPBD Makassar untuk pendistribusian logistik ke pulau-pulau. Ia mengatakan pihaknya telah siap dengan sejumlah armada. 

Bahkan, Hendra mengaku akan berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk mengatasi keterbatasan armada menuju ke pulau. 

"Kami juga siap untuk mendistribusikan logistik ke pulau. Jika Memang dibutuhkan, mungkin BPBD atau Dishub kalau terbatas armadanya, maka kita akan koordinasi dengan Basarnas untuk distribusi logistik di pulau," jelas Hendra. (Shasa/B)

  • Bagikan