Hindari Jalan Urip Sumiharjo, Macet Panjang Gegara Ada Truk Mogok

  • Bagikan
Kondisi di ruas Jalan Urip Sumiharjo, Selasa (6/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSULSEL - Arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, dari arah Makassar menuju Maros, terganggu karena truk angkutan barang mengalami kerusakan pada Selasa (6/2/2024).

Akibatnya, kemacetan terjadi mulai dari lampu merah fly over hingga depan Universitas Bosowa Makassar.

Dari pantauan Rakyat Sulsel, kemacetan semakin diperparah oleh guyuran hujan deras di Kota Daeng mulai pukul 11.40 WITA hingga pukul 13.30 WITA.

Kemacetan ini menjadi keluhan masyarakat, terutama karena terjadi selama jam istirahat mayoritas pekerja di Makassar.

Ilham, salah seorang pengendara motor, mengatakan bahwa kemacetan yang disebabkan oleh kendaraan yang rusak adalah hal yang wajar. Namun, kemacetan ini menjadi lebih mengganggu karena terjadi bersamaan dengan hujan lebat.

“Hujan dan macet menjadi tantangan saat ini,” ujar Ilham pada Selasa (6/2/2024).

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Amson Padolo, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak cuaca buruk.

Menurutnya, Makassar masuk ke dalam wilayah yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir/kilat dan angin kencang selama tiga hari, mulai tanggal 5-7 Februari 2024.

Amson menekankan agar masyarakat menjaga kesehatan dan menjauhi daerah rawan bencana menghadapi kondisi cuaca buruk saat ini. (Abu/B)

  • Bagikan