Prof Sufirman Kukuhkan Prof Dirgahayu dan Prof Maryam Guru Besar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendorong peningkatan jumlah Profesor hingga 10 persen dari jumlah dosen di kampus hijau saat ini.

Rektor UMI Makassar, Prof Sufirman Rahman mengatakan, saat ini jumlah dosen di UMI mencapai 879 dosen. Sedang jumlah Profesor kurang dari 10 persen atau terhitung baru 83 orang.

"Tahun ini kami menargetkan 10 persen Profesor dari jumlah dosen keseluruhan atau sebanyak 88 orang. Hari ini kami mengukuhkan dua orang yakni Prof Dr. Ir. H. Dirgahayu A. Lantara, MT., IPU., ASEAN Eng. Profesor dibidang Teknik Industri dan Prof Dr. Ir. Hj. St. Maryam Hafram, MT, Guru Besar di bidang Teknik Sipil. Besok kami akan kembali mengukuhkan tiga orang Profesor lagi sehingga jika dihitung sudah 86 orang," ujarnya dalam pembukaan Guru Besar, Selasa (6/2).

Prof Sufirman mengungkapkan, kedua Profesor baru UMI yang dikukuhkan h gelar Guru Besar dengan penuh Perjuangan.
Prof Dirga ini pengajuan Profesornya melewati jalur berliku dan membutuhkan waktu 5-6 tahun.

"Betul-betul diuji kesabarannya. Prof Maryam juga demikian, pengajuan Guru Besar Prof Maryam begitu lama dan penuh dengan koreksi," pungkasnya.

Lebih jauh, menurut Prof Sufirman, saat ini UMI telah gencar melakukan pengembangan diri untuk menjawab dan mengimplementasikan cita-cita menjadi universitas berkelas dunia. Prof Sufirman berpesan agar para Profesor tetap mengemban tugas sebagai tupoksi Profesor yang semestinya. (Hikma/B)

  • Bagikan