Tim Verifikasi Adipura Apresiasi Pengelolaan TPA Tamangapa, DLH Makassar Optimis Raih Adipura Tahun Ini

  • Bagikan
Kondisi TPA Tamangapa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim verifikasi Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI telah berada di Kota Makassar untuk melakukan penilaian. Penilaian tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 5 hingga 6 Februari 2024. 

Pada tanggal 5 Februari, Tim verifikasi Adipura telah melakukan penilaian di 15 titik di empat kecamatan di Kota Makassar yakni Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya. 

Adapun titik-titik penilaian tersebut meliputi bank sampah, TPA Tamangapa, Sekolah Menengah Pertama, rumah sakit, terminal, pemukiman warga, kantor camat, pasar tradisional, sungai, taman dan hutan kota, bank sampah unit, serta TPS3R.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdy Mochtar mengaku Tim verifikasi Adipura memberikan apresiasi terhadap perubahan signifikan TPA Tamangapa yang kini pengelolaannya dinilai cepat dan terorganisir dengan baik.

"Salah satu penilaian positif dari tim verifikasi yakni di TPA Tamangapa yang dinilai penanganannya jauh lebih baik di banding penilaian Adipura tahun sebelumnya. Mereka sangat mengapresiasi pengelolaan TPA Tamangapa karena jauh lebih baik saat ini," ucap Ferdy.

Selain itu, kata Ferdy, indikator penilaian hampir 100 persen dipenuhi oleh Kota Makassar, menandakan komitmen dan upaya yang kuat dari pemerintah dan masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

  • Bagikan