Rapat Kerja PW Muslimat NU Sulsel, Ini Yang Dibahas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rapat Kerja PW Muslimat NU Sulsel dilaksnakan di Villa Bukit Syafa, Kabupaten Maros, Kamis, 8 Januari 2024.

Pelaksanaan rapat kerja ini merupakan lanjutan dari rapat kerja yang di gelar di Universitas Islam Makassar setelah pelantikan pada tanggal 13 Januri 2023 lalu.

Rapat Kerja di buka oleh Ketua PW Muslimat NU Prof. Dr.Ir Hj. A. Majda M Sain M.Si.

Dalam sambutannya, Prof Majda mengatakan, bahwa rapat kerja ini merupakan awal untuk melakukan kegitan selama priode kepengurusan, meskipun nantinya ada evaluasi. Oleh karena itu  diharapkan kepada seluruh peserta raker merumuskan program yang betul-betul bisa dilaksanakan dan memiliki nilai manfaat kepada masyarakat umum dan khususnya warga muslimat NU.

Ia melanjutkan, bahwa sebagai organisasi  sosial kemasyarakatan yang mempunyai visi untuk meningkatkan kualitas masyarakat agar kehidupannya lebih baik dan bermartabat maka perlu merumuskan program kerja yang memihak kepada masyarakat.

Raker PW Muslimat NU Sulawesi Selatan  kali ini di kemas dalam 3 tahapan yakni  tahap pertama pemaparan secara umum dari Pimpinan Pusat Muslimat NU yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Dr (H.C) Khafifah Indar Parawangsa di Aula Mini Kampus Universitas Islam Makassar setelah pelantikan.

Tahap kedua adalah menindak lanjuti   program yang ada dari Pengurus Pusat  melalui rapat koordinasi pengurus harian dengan anggota bidang masing-masing yang bertujuan untuk merumuskan program kerja yang akan di sampaikan pada Rapat Pleno.

Tahap ketiga adalah Rapat Pleno yang dilaksanakan di Villa Bukit Syafa  Kabupaten Maros. Hadir pada Rapat Kerja  adalah Pengurus PW Muslimat NU Wilayah Sulawesi Selatan dan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Maros  selaku tuan rumah.

Setelah pembukaan dilnjutkan pemaparan program kerja dari 9 bidang yang ada yakni Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Angggota, Bidang Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang  Kesehatan dan Kependudukan, Bidang Bidang Sosial, Budaya dan Lingkungan   Hidup, Bidang ekonomi, Koperasi dan Agrobisnis, Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Tenaga Kerja, Bidang Penelitian Pengembangan Komunikasi dan Informasi.

Rapat Kerja di tutup dengan Resolusi Muslimat NU 2024 sebagai berikut:
Dalam rangka meningkatkan peran Muslimat NU dalam mewujudkan masyarakat yang produktif, berperan aktif dalam mereduksi berbagai persoalan kemasyarakatan dan keummatan di segala bidang, turut menjaga kehidupan yang damai dan harmonis, meneguhkan NKRI dan berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kami Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan, berkomitmen:

  1. Bertekad dengan segala kemampuan yang ada untuk  menjalankan program Muslimat NU di semua bidang.
  2. Ikhlas sepenuh jiwa dan raga memajukan dan mengembangkan organisasi Muslimat NU hingga terbentuk struktur sampai ke tingkat Ranting dan Anak Ranting.
  3. Berkewajiban menjaga marwah Muslimat NU dengan senantiasa menjaga nilai2 dan akhlak aswaja An-Nahdhiyat di lingkungan masing2 atau dimanapun berada.
  4. Siap mensukseskan pelaksanaan  Pemilu damai & terciptanya iklim Kondusif 2024 untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.
  5. Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat Provokatif.
  6. Menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif dengan tdk meneruskan berita yg belum jelas kebenarannya atau hoax  di wilayah masing-masing.
  7. Siap menerima hasil pemilu dan siap menjadi bagian mengsukseskan program Kepemimpinan Bangsa dalam melanjutkan dan memajukan negara Indonesia tercinta. (*)
  • Bagikan