Safari Salat Subuh Berjamaah, Polres Pelabuhan Makassar Wujudkan Cooling System Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Wujudkan Cooling System jelang Pemilu 2024, Personil jajaran Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan Safari Sholat Subuh berjamaah, Rabu (7/2/2024).

Safari sholat subuh berjamaah ini dilaksanakan di masjid - masjid yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

"Yang bertujuan dalam rangka cipta kondisi jelang pemilu 2024 dan jalin kedekatan bersama warga," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Selain itu, kegiatan sholat subuh berjamaah ini sebagai cooling system yang dilaksanakan di tempat ibadah untuk mencegah adanya oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan masjid sebagai sarana dalam berpolitik menjelang Pemilu apalagi pada saat masa tenang.

Cooling System berupa patroli, sambang, imbauan Kamtibmas yang dilaksankan personil Polres Pelabuhan Makassar untuk mencegah politisasi tempat Ibadah sebagai ajang kampanye.

"Dalam kegiatan tersebut, mengajak masyarakat untuk mendukung penuh tugas-tugas Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu guna terciptanya situasi yang aman, nyaman dan damai," jelasnya. (Isak/A)

  • Bagikan