Curi Motor Penjual Ikan Hingga Iphone, Berujung di Kantor Polisi

  • Bagikan
CURANMOR. Pelaku curanmor digiring ke ruang sel tahanan Unit Reskrim Polsek Ujung Tanah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Aksi pencurian yang dilakukan Musakkir (37) berulang kali terhenti usai diamankan Unit Reskrim Polsek Ujung Tanah. Selain mencuri sepeda motor, warga Jalan Barukang, Kota Makassar, itu juga nekad mengambil ponsel milik pegawai SPBU.

Berdasarkan laporan polisi, Musakkir mencuri motor seorang warga bernama Hasanuddin (25), warga Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Dimana korban diketahui berprofesi sebagai penjual ikan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Ujung Tanah AKP Muchlis, kasus pencurian motor itu bermula saat korban Hasan memarkir motornya di Pelelangan Ikan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah.

Setelah memarkir motornya, Hasanuddin pun ke lapak jualannya untuk menjajakan ikan, sekitar pukul 14.30 Wita, Rabu (7/2/2024) lalu. Namun saat dia pulang sekitar pukul 15.00 Wita, motornya sudah tidak ada lagi di parkiran.

"Setelah sampai di parkiran korban kaget karena melihat motor miliknya sudah tidak ada ditempat," kata AKP Muchlis kepada wartawan, Minggu (11/2/2024).

Atas dasar itu, korban disebut langsung membuat laporan kehilangan ke Polsek Ujung Tanah. Lalu setelah dua hari dilakukan serangkaian penyelidikan, keberadaan pelaku Musakkir berhasil diendus.

Dimana Musakkir berhasil ditangkap saat mengendarai motor curiannya itu di Jalan Sultan Abdullah, Jumat (9/2/2023) lalu.

"Dari hasil interogasi pelaku, ia mengakui melakukan pencurian kendaraan bermotor roda dua di Lelong Paotere milik Hasan," ujar Muchlis.

Lanjut Muchlis, sebelum Musakkir ditangkap, dia sempat membawa motor curiannya itu ke Kabupaten Pangkep untuk dijual. Namun kendaraan yang didapatkan Musakkir dari aksi pencurian itu tak laku.

"Sempat dibawa ke Kabupaten Pangkep untuk dijual (motor) tapi tidak ada yang mau membeli motor tersebut," ungkapnya.

Lebih jauh Muchlis menjelaskan, saat di Kabupaten Pangkep itu pelaku tidak hanya mencari pembeli. Pelaku Musakkir malah kembali beraksi dengan mencuri ponsel milik pegawai SPBU di Pangkep.

"Pelaku mengakui juga telah melakukan pencurian satu Unit Hp Merk Iphone 11 warna Biru Tosca di salah satu SPBU di Kabupaten Pangkep," sebutnya.

Akibat perbuatannya, Musakkir kini diamankan di sel tahanan Polsek Ujung Tanah, Makassar, bersama barang bukti curiannya. (Isak/B)

  • Bagikan