Dongkrak Partisipasi Pemilih, Danny Instruksikan RT/RW Door To Door Ajak Masyarakat ke TPS

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat memimpin Apel Kesiap Siagaan Satpol PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Damai Tahun 2024, di Tribun Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Senin (12/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 tinggal menghitung hari, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepada seluruh RT/RW  melakukan door to door mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya. 

Hal itu dilakukan, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, untuk mendongkrak partisipasi pemilih di Kota Makassar. 

"Bagi RT/RW saya wajibkan untuk mengetuk pintu untuk mengajak orang ke TPS, kita ingin membuktikan bahwa kota makassar dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," terang Danny Pomanto, saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Damai Tahun 2024, di Tribun Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Senin (12/2). 

Danny mengatakan  keinginannya agar  Makassar menjadi contoh sebagai kota dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia. 

Danny menegaskan keinginannya agar Makassar menjadi contoh kota dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia.

 "Kita ingin menjadi contoh karena biasanya kota-kota besar mengalami masalah partisipasi pemilih," terang Danny. 

Apalagi, Danny mengungkapkan permasalah yang terjadi di kota-kota besar saat Pemilu berlangsung yakni dengan memanfaatkannya sebagai waktu berlibur. 

"Kadang di kota-kota besar, masyarakat lebih memilih untuk berlibur saat pemilu," ucap Danny. 

Maka dari itu, Danny mengimbau juga ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar untuk turut bekerjasaam guna menyukseskan Pemilu Damai. 

"Semua unsur baik di OPD maupun masyarakat bekerjasamaa untuk berkoordinasi menyukseskan Pemilu Damai," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan