Ada 1.053 Caleg DPRD Sulsel dan 699 Caleg DPRD Makassar Dipastikan Gagal, RSKD Dadi Siapkan Ruangan VIP

  • Bagikan
RSKD Dadi

"Kami menyediakan 4 tempat tidur untuk kelas 1, 12 tempat tidur untuk kelas 2, dan 24 tempat tidur untuk kelas 3. Kami juga memiliki 2 kamar untuk VIP dan 2 kamar super VIP," kata dr. Wawan.

Dalam proses perawatan, dr. Wawan menyebut bahwa mereka telah menyiapkan ratusan tempat tidur bagi peserta Pemilu yang mengalami depresi.

"Kami menampung lebih dari seratus pasien, dengan mempertimbangkan kondisi lainnya," tambahnya.

Selain itu, pihak rumah sakit juga telah menyiapkan tenaga medis yang profesional untuk memberikan pelayanan kepada peserta Pemilu yang mengalami gangguan kejiwaan. "Kami memiliki 14 tenaga profesional dari spesialis psikiatri," katanya.

Tentang proses penyembuhan, dr. Wawan menjelaskan bahwa hal itu tergantung pada kondisi masing-masing pasien. Namun, biasanya pasien yang mengalami depresi memerlukan waktu sekitar dua minggu untuk sembuh setelah mendapatkan perawatan.

"Pemulihan pasien berbeda-beda tergantung pada kondisinya. Ada yang hanya butuh dua minggu, ada yang butuh berbulan-bulan. Biasanya, kami merawat mereka selama dua minggu atau lebih," jelasnya.

Terkait biaya perawatan, dr. Wawan menyatakan bahwa saat ini biaya tersebut bersifat umum, seperti pasien lainnya. (Yadi/B)

  • Bagikan