Ada 1.053 Caleg DPRD Sulsel dan 699 Caleg DPRD Makassar Dipastikan Gagal, RSKD Dadi Siapkan Ruangan VIP

  • Bagikan
RSKD Dadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 1.138 orang calon legislatif (caleg) DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berasal dari 18 partai politik yang akan bersaing merebut 85 kursi di 11 Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Sulsel.

Mereka akan dipilih besok dalam pemilu serentak tanggal 14 Februari. Namun, dengan hanya 85 kursi yang tersedia, diperkirakan 1.053 caleg akan gagal mendapatkan kursi di parlemen.

Hal serupa terjadi di Kota Makassar, di mana Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 749 calon tetap (DCT) caleg DPRD Makassar untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Mereka bersaing memperebutkan 50 kursi di lima dapil di Makassar. Dari total 749 calon, jika 50 berhasil terpilih, maka 699 akan gagal meraih impian menjadi wakil rakyat.

Untuk mengantisipasi kemungkinan caleg mengalami depresi, Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar telah menyiapkan setidaknya 100 kamar untuk mereka yang merasa tertekan akibat kekalahan dalam Pemilu tahun ini.

"Kami juga telah menyiapkan 14 dokter spesialis kejiwaan untuk memeriksa para caleg," ujar Koordinator Humas RSKD Dadi, dr. Wawan Satriawan, pada Selasa (13/2/2024).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan kamar perawatan mulai dari tipe kelas 1 hingga super VIP.

  • Bagikan