Jari Tangannya Putus Saat Berlayar di Perairan Makassar, Seorang WNA China Dievakuasi Basarnas

  • Bagikan
Basarnas Makassar mengevakuasi seorang kru kapal MV Heng Sang yang berlayar dari Pelabuhan Walcot Australia menuju pelabuhan Rizhao Tiongkok. Dimana kru tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan kerja saat melintas di perairan Makassar, Sabtu (17/2/2024) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Basarnas Makassar mengevakuasi seorang kru kapal MV Heng Sang yang berlayar dari Pelabuhan Walcot Australia menuju pelabuhan Rizhao Tiongkok. Dimana kru tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan kerja saat melintas di perairan Makassar, Sabtu (17/2/2024) kemarin.

Kru kapal yang mengalami kecelakaan kerja itu merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal China bernama Liu Zhengfu. Menurut informasi yang diperoleh Basarnas Makassar, Liu mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan jari tangan kirinya terputus sehingga membutuhkan bantuan medis.

Mendapati laporan tersebut, Basarnas Makassar yang berada dekat dengan lokasi kapal berlayar mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi medis terhadap korban.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan bahwa personelnya menggunakan KN Sar Kamajaya 104 sedang bergerak menuju lokasi penjemputan.

"Posisi Kapal MV Heng Sang sekitar 3.3 nautikal mil arah barat laut. Kita menggunakan KN Sar Kamajaya 104 bersama tim sar gabungan menuju ke lokasi penjemputan untuk memberi pertolongan sementara ke korban sebelum diantarkan ke rumah sakit terdekat," ujar Mexianus, Minggu (18/2/2024).

Adapun evakuasi ini disebut telah berhasil dilakukan. Saat ini kru KN Sar Kamajaya 104 sudah bersama korban menuju kembali ke pelabuhan Soekarno Hatta Makassar untuk diantar ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan pertolongan medis.

"Sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya. (Isak/B)

  • Bagikan