Pelamar dari Luar Makassar Ramaikan Seleksi Terbuka JPTP Pemkot Makassar

  • Bagikan
Kepala BPKSDM Kota Makassar, Akhmad Namsun

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seleksi Terbuka (lelang) untuk 7 Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama yang lowong di lingkup Pemerintah Kota Makassar mendapat antusiasme pelamar yang luar biasa. 

Sebab, para pelamar yang berminat dan memasukkan berkas untuk seleksi terbuka jabatan lowong ini berasal dari berbagai daerah. Bukan saja, dari lingkup Pemerintah Kota Makassar, bahkan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dan Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar). 

Tujuh jabatan lowong tersebut yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsun merincikan pelamar dari lingkup Pemkot Makassar sebanyak 31 orang dan dari Pemprov Sulsel serta Pemprov Sulbar sebanyak 6 orang. 

"Lelang jabatan kita di Pemkot Makassar luar biasa karena selain para pejabat administrator di lingkungan Pemkot Makassar sendiri, itu juga banyak peminat dari luar," terang Akhmad, sapaan akrabnya, Senin (19/2). 

Dengan jumlah pelamar terbanyak dari Dinsos Makassar memiliki pelamar terbanyak yaitu 15 pelamar. Sedangkan, jabatan dengan jumlahpelamar tersedikit adalah Satpol PP Makassar 8 pelamar. 

  • Bagikan