Pemprov Sulsel Usulkan 9.993 Formasi ASN 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel melalui BKD Sulsel mengusulkan kebutuhan ASN Pemprov Sulsel tahun anggaran 2024 dengan jumlah formasi 9.993  ke pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Selasa (20/2/2024).

Kata dia, dari jumlah tersebut terbagi menjadi tiga jenis formasi, yaitu formasi Guru, Tenaga Kesehatan dan Fungsional Teknis.

“Pengusulan kebutuhan tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dalam pemenuhan kebutuhan ASN TA 2024,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk usulan kebutuhan ASN tahun 2024 ini itu lebih banyak pada tenaga fungsional teknis, lalu diikuti oleh tenaga pendidik dan usulan paling sedikit tenaga kesehatan.

Masing-masing jumlah usulannya sambung perempuan yang akrab disapa “ibu Ani” itu ialah 5.591 formasi untuk fungsional Teknis, 4.303 formasi untuk tenaga guru, dan 99 formasi untuk tenaga kesehatan.

Ia menyampaikan, usulan tersebut juga merujuk pada kondisi pegawai dan tenaga non ASN Pemprov Sulsel saat ini.

  • Bagikan