Anggarannya Rp900 Juta, Dua Unit Mobil Co’mo Siap Mengaspal

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat membuka Tahapan Penulisan Makalah, pada 36 Pelamar Seleksi Terbuka JPTP Lingkup Pemkot Makassar, di Puslatbang KMP LAN, Rabu (21/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Transportasi publik listrik yang ramah lingkungan inisiasi dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yakni Commuter Metromoda atau Co'mo segera mengaspal di Kota Makassar. Ditargetkan, sebanyak 15 unit Co'mo ini beroperasi di akhir tahun 2024.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan, saat ini Co'mo telah masuk ke dalam E-Katalog sebanyak dua unit. Sudah ada pabrik yang akan memproduksi mobil Co'mo.

Hanya saja sebelum diproduksi, kata dia, akan melakukan koreksi desain dari sebelumnya dan juga perbaikan pada mesin.

"Semua di e-katalog, seperti mau beli mobil. Sudah ada pabrikan yang mau produksi, cuma saya masih koreksi desainnya, karena kalau mesin sudah pabrikan," terang Danny Pomanto, Rabu (21/2/2024).

Rencananya, kata Danny, kedua unit mobil Co'mo ini akan dipamerkan pada Rakorsus Pemkot Makassar 2024 pada tanggal 26 Februari mendatang.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Zainal Ibrahim mengungkapkan, pihaknya baru memproduksi 2 unit mobil Co'mo awal tahun ini. Anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan dua unit sebesar Rp900 juta.

Sedangkan untuk pengadaan 13 unit lainnya, akan dilakukan pada APBD-Perubahan 2024 mendatang. (Shasa/B)

  • Bagikan