Kondisi Wanita Makassar Pasca Disiram Air Keras

  • Bagikan
Ilustrasi Kekerasan Dalam Rumah Tanggga (KDRT)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kejadian tragis menimpa seorang perempuan bernama Fika di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa, 20 Februari 2024.

Fika diduga menjadi korban serangan dengan air keras yang dilakukan oleh mantan suaminya, peristiwa ini pun viral di Media Sosial (Medsos).

Dalam unggahan akun Facebook @Thina Ina, terlihat wajah Fika sangat memprihatinkan akibat perbuatan sang mantan suami yang diketahui bernama Sangkala.

Saat ini, Fika sedang menjalani perawatan intensif di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

"Seorang wanita di kota MAKASSAR

mendapatkan perlakuan yang tidak senonoh oleh MANTAN suami kekerasan sampai wajahnya di siram AIR KERAS sekarang korban berada di RS WAHIDIN SUDIROHUSODO dan sedihnya lagi karena ibu ini tidak memiliki BPJS dan harus di tangani secara medis di rumah sakit Wahidin wajah lebam dan matanya banyak terus keluar cairan KASIAN," Thina Ina menulis keterangan di akun Facebooknya.

Sementara itu, dari postingan akun tiktok bernama @iitsmeg23 menjelaskan terkait kondisi Fika.

"Teman-temab bantu doakan semoga kakak fika dapat keadilan,semoga pelaku dihukum seadil adilnya. Namanya kak fika dia seorang ibu 2 anak yg mana anaknya masih sekolah, yg tua msih duduk di bangku SMK dan,yg bungsu masih dibangku SMP. Kk ku korban dari mantan suaminya lelaki biada*dia tega menyiram kak fika dengan air kerass tanpa memikir bgimn kehidupan kak fika kedepannya tak punya hati,anjg. Padahal kak fika ini yang biayain anak"nya dia bekerja sebagai gojek (perkumpulan gojek wanita), dan sekarang mau berobat tidk ditanggung bpjs, sedangkan luka kak fika luka yg sangat serius smpai matanya pun kena air keras.teman" mari kita doakan dan kalau pun kalian berbaik hati bisa menolong dengan galang donasi sy siap amanahkan/menyampaikan ke kak fika," tulis @iitsmeg23 dikutip dari akun tiktonya.

"Kak fika ini tetangga saya, saya sudh anggap sebagai kk saya krna rumah

kita berdempekan dan kita sm" anak yatim piatu saya sudah hidup bertetangga kurang lebih 18 tahun," lanjutnya.

Selain itu, dia juga berharap korban mendapat keadilan atas apa yang sudah dilakukan oleh mantan suami korban dan

"Semoga korban mendapat keadilan,kak fika di siram air keras oleh mantan suaminya sungguh biadab, sementara perawatan tidak di cover oleh bpjs, sekarang di rawat umum sementara kami kekurangan dana krna lukanya sangat serius sampai matanya juga kenna air keras. Jika kk semua ingin membantu galang donasi bisa Ingsung hub saya kak, saya siap amanahkan buat korban karna sekarang korban di rawat diRS wahidin di kota makassar, terimah kasih org" baik," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Tallo, Kompol Ismail membenarkan kejadian tersebut. Pelaku saat ini telah diamankan.

"Iya (sudah ditangkap), sementara didalami," singkat Ismail saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2024). (fjr/raksul)

  • Bagikan