Spare Part Lift Balai Kota Dicuri OTK, Kerugian Ditaksir Rp50 Juta

  • Bagikan
Kantor Balaikota Makassar (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Aksi pencurian spare part lift di Kantor Balai Kota Makassar oleh orang tidak dikenal (OT) kembali terjadi.

Aksi pencurian ini telah terjadi sebanyak dua kali dalam kurun waktu dua bulan. Yakni, di Oktober tahun 2023 dan 22 Januari 2024, lalu.

Atas kejadian tersebut, kerugian yang dialami oleh Pemerintah Kota Makassar ditaksir sekitar Rp50 juta.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perlengkapan Bagian Umum Setda Kota Makassar, Siti Selvi Wildana mengatakan spare part lift yang berhasil digasak oleh pencuri, seperti mainboard lift atau tombol akses lift.

"Ini paling parah boardnya, semua perangkat yang tertempel diambil, liftnya sama sekali tidak bisa jalan. Kita sudah pesan kembali, harganya Rp 50 juta lebih, kita pasang, lalu mereka (pelaku) bongkar lagi (2024)," ungkap Selvi, Kamis (22/2/2024).

Selvi mengaku menyayangkan lambannya respon Satpol PP, dalam mengatasi masalah pencurian lift tersebut. Sebab, hingga saat ini, pelaku pencurian belum ditemukan.

"Harusnya bisa diantisipasi, kan yang bertanggung jawab terhadap keamanan Balai Kota itu Satpol PP, kan ada CCTV, harusnya diperketat pengawasan orang yang keluar masuk, jangan-jangan ada keterlibatan orang dalam, karena ini sampai 2 kali terjadi," tutup Selvi. (Shasa/A)

  • Bagikan