Golkar Lutra Klaim Kunci 3 Kursi di Dapil I

  • Bagikan
Logo Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar Luwu Utara mengklaim mengunci 3 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Luwu Utara 1 meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Masamba, Mappedeceng dan Rampi.

Di Dapil ini ada tujuh kursi yang diperebutkan. Dari hasil rekap di tingkat kecamatan untuk Dapil Luwu Utara I, Partai Golkar yang dikomandoi Indah Putri Indriani itu mengamankan tiga kursi dengan total raihan suara 14.012.

"Sesuai target kita untuk menambah satu kursi di Dapil Luwu Utara I ini Alhamdulillah tercapai dan kami sudah bisa pastikan dari dapil ini ada tiga kader kita yang terpilih, Hj Megawati Jamal, Husain dan Hatta Turusy," kata Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi.

Dia menambahkan, perolehan tiga kursi ini juga tidak terlepas dari komposisi caleg yang diusung Golkar untuk bertarung di Pemilu 2024 ini, dari tujuh caleg ada enam yang memperoleh suara cukup besar sehingga mendongkrak suara partai cukup signifikan jika dibandingkan dengan perolehan pada Pemilu 2019 yang lalu.

"Padahal banyak yang memprediksi jika Golkar di Dapil Luwu Utara I ini perolehan bakal menurun pasca salah satu anggota fraksi kami (Mahfud Yunus.red) pindah partai. Alhamdulillah apa yang diprediksikan oleh banyak pihak itu justru berbanding terbalik dan buktinya dari dapil ini kursi Golkar bertambah dari dua menjadi tiga kursi," ungkap Amrillah. (Fahrullah/B)

  • Bagikan