Raihan Kursi di Pileg 2024 “Terjun Bebas”, Perindo Sulsel Sebut Dikalahkan Politik Uang

  • Bagikan
Partai Perindo

"Di Luwu dan Gowa, kami mengalami penurunan, mungkin tersisa 2 kursi. Di Makassar, pada tahun 2019 meraih 2 kursi, sekarang tinggal 1 kursi. Sementara di Toraja Utara masih 2 kursi dan Tana Toraja 1 kursi," jelasnya.

Di tingkat provinsi, Perindo mendapatkan 1 kursi di Dapil 3 (Gowa-Takalar), namun kader mereka, Anzar Zaenal Bate, memilih berpindah ke PDI Perjuangan, sehingga Perindo kehilangan kursi di Dapil tersebut.

Askar menyatakan harapannya agar ada tiga Dapil lain yang dapat meraih kursi terakhir, meskipun dia tidak dapat memberikan perhitungan cepat.

"Kami masih menunggu perhitungan resmi dari KPU, semoga di Makassar A (Sulsel 1), Sulsel 10 (Toraja), dan Sulsel 11 (Luwu Raya) dapat meraih kursi," harapnya.

Dirinya pun memastikan penurunan kursi ini akan menjadi bahan evaluasi bagi partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo ini, untuk lebih mempersiapkan infrastruktur dan kepengurusan hingga di tingkat ranting kecamatan.

"Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi bagi Perindo, bahwa kedepannya partai harus lebih dini mempersiapkan infrastruktur dan pengurus di tingkat ranting kecamatan, dan harus dilakukan paling lambat satu tahun sebelum pemilu," tandasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan