Terapkan Low Carbon, Danny Fokuskan Penggunaan Solar Cell di Sekolah, Puskesmas Hingga Gedung Pemerintahan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat konfrensi pers Rakorsus 2024 di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar akan memasang solar cell di gedung-gedung sekolah, puskesmas hingga gedung-gedung di Kota Makassar pada tahun ini.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk pengurangan emisi karbon atau low carbon.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pemasangan solar cell untuk mengurangi penggunaan energi listrik.

"Semua sekolah karena rata rata berfungsi siang, sebenarnya dia sudah low carbon tapi karena bergantung sama listrik, sehingga sensitivitas terhadap listrik menjadi tinggi," terang Danny Pomanto, sapaan akrabnya, saat konfrensi pers Rakorsus 2024 di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2).

Alasan lainnya, kata Danny, penggunaan solar cell juga karena berkaca pada pengalaman pada musim kemarau yang disertai El Nino beberapa waktu yang lalu.

Di mana, sensitivitas terhadap energi listrik menjadi meningkat karena pemadaman listrik. "Kita belajar dari kekeringan kemarin listrik kota jadi bermasalah, sedangkan disekolah sekolah kita ada sensitivitas yang terpengaruh dengan naik turunnya listrik," jelas Danny.

Maka dari itu, Danny menegaskan APBD- Perubahan 2024, Pemkot Makassar akan memfokuskan pengadaan soalr cell untuk di sekolah, puskesmas hingga gedung pemerintahan.

"Maka saya pastikan tahun ini, di perubahan saya akan fokuskan pada solar sel, disemua sekolah, itu hal yang nyata," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan