Wujudkan Kota Makan Enak, Danny Pomanto Bakal Sulap Kawasan Losari jadi Kawasan Kuliner 24 Jam

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan menjadikan kawasan Pantai Losari menjadi kawasan kuliner 24 jam. Dengan, melakukan revitalisasi di satu segmen pada kawasan Losari. 

Nantinya, kawasan Losari yang akan disulap menjadi kawasan kuliner 24 jam yang menyuguhkan 40 macam makanan khas Kota Makassar. Hal ini tentunya sesuai dengan tagline kota Makassar yakni Kota Makan Enak. 

"Kita belum pernah memiliki kawasan 24 jam seperti ini, tetapi di kota-kota lain di dunia seperti Shanghai, Beijing, dan Tokyo, kawasan semacam ini selalu ada," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya. 

Untuk menjadikan Losari sebagai kawasan kuliner 24 jam, Danny Pomanto mengatakan akan melibatkan pedagang kaki lima yang berada di Anjungan Pantai Losari menggunakan 85 gerobak dari Dinas Koperasi dan UKM.

"Nanti akan diperluas hingga 150 gerobak melalui program CSR dan kami akan memperbaiki manajemennya sehingga Losari menjadi salah satu tempat yang diminati tidak hanya di Makassar, tetapi juga di seluruh Indonesia," tutup Danny. 

Diketahui, Kota Makassar memiliki tagline sebagai Kota Makan Enak. Tagline tersebut telah diresmikan oleh Danny Pomanto tahun lalu. 

Tagline Makassar Kota Makan Enak sebagai upaya pengendalian inflasi daerah. "Saya berharap ini menjadi sirkulasi ekonomi yang kuat dengan branding baru ini," harap Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan