Amir Uskara Yakin PPP Lolos PT, Amankan Posisi Wakil Ketua di DPRD Sulsel

  • Bagikan
Amir Uskara saat Bertandang di Kantor Harian Rakyat Sulsel

Hal ini membuat Amir Uskara yang kini masih menjabat anggota DPR RI, merespons anggapan PPP tak lolos PT tersebut. Menurutnya,  para caleg DPR RI berpotensi terpilih dari PPP saat ini kondisinya mayoritas dari masing-masing dapil se-Indonesia diisi para petarung yang punya basis massa besar.

"Jadi, insya Allah kami tetap optimis. Karena kalau survey hasil partai mungkin iya, tetapi kalau mereka mau dapatkan hasil yang real itu harus disurvei yang caleg dari perolehan kursi sementara. Kita sudah punya data. Jadi kalau yang tidak yakin suruh tunggu saja tanggal 20 Maret kalau tidak yakin," jelasnya.

Mantan Ketua DPW PPP Sulsel ini, bahkan sudah mengkalkulasi perhitungan kursi DPR RI caleg PPP dari dapil Sulsel 1, 2 dan 3 bakal meloloskan kader ke Senayan.

Bahkan jumlah suara partai dan caleg khusus dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Takalar, Jenepoto, Bataneg, Bulukumba dan Selayar. Kata dia, melapaui diatas 200 an ribu. Belum dapail yang lain.

"Kalau PPP itu di Sulsel I dan II insya Allah. Memang nda jauh-jauh sih target PPP memang seperti itu. Kalau dapil Sulsel III masih kalkulasi," tuturnya.

"Kalau suara partai dan caleg. Hitungan Internal PPP kita di Gowa saja itu 98 ribu di Gowa. Iya belum di Makassar, Jeneponto, Bantaeng, Takalar. Sekalipun memang kalau PPP itu kan fokusnya di Gowa. Tapi bukan berarti tidak ada suara di Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar tetap ada," tambah dia.

Seementara hasil real count Pemilu 2024 untuk DPRD Sulsel, saat ini data yang masuk di laman https://pemilu2024.kpu.go.id/ pertanggal 28 Februari 2024, hingga pukul 10. 00 wita, tercatat 17.490 dari 26.357 TPS atau 66,36 persen.

  • Bagikan