Siap Bertarung di Pilkada Takalar 2024, Ini Torehan Prestasi Daeng Manye Selama di PT Telkom

  • Bagikan
Mohammad Firdaus Daeng Manye

Jejak karier Firdaus mulai bersinar saat dipercaya pertama kali sebagai perencana di jajaran Telkom Surabaya Juni 1992. Kariernya terus menanjak hingga tak terbilang lagi posisi dan jabatan di jajaran Telkom regional V dia pernah jelajahi.

Berbekal pengalaman dipadukan leadership, ide, gagasan, inovasi dan pengambilan keputusan yang mumpuni, mengantarnya menembus ibu kota Jakarta untuk kali pertama pada Oktober 2008.

Dari situlah dia terus menunjukkan kualitas individunya sebagai pemimpin bertangan dingin. Di mana pun dia ditempatkan, di situ pula dia mengukir kinerja luar biasa. Salah satunya adalah penanaman kabel fiber optic bawah laut yang membentang dari Sulawesi ke Papua.

Beberapa jabatan penting yang pernah diemban Firdaus adalah kepala Kantor Telkom Surabaya Timur, kepala Kantor Telkom Jakarta Selatan, wakil kepala Divisi Telkom Indonesia Barat (Jawa Barat, Jabodetabek, Banten dan Sumatera), Deputy Marketing Telkom Flexi, kepala Divisi Telkom Regional 7 KTI (Sulawesi, Maluku, Papua, Bali dan Nusra), Komisaris PT PINS Indonesia, President Director PT PINS Indonesia, Komisaris PT Patrakom, Komisaris PT Tiphone Mobile Indonesia, Tbk, Komisaris Utama PT Telkom Landmark Tower, dan saat ini menjabat President Director PT Graha Sarana Duta (Telkom Property). 

Sederet prestasi Firdaus juga telah mendapat pengakuan resmi dari negara. Antara lain pada 2016 dianugerahi Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden Joko Widodo. Penghargaan itu diperolehnya berkat jasanya bersama Telkom Indonesia menginisiasi proyek pembangunan jaringan internet di Papua.

Penghargaan berikutnya, Juara 1 ahlak award bidang klaster Telekomunikasi dan media dari Kementerian BUMN. Dia juga pernah menerima penghargaan sebagai The Role Model Culture Telkom Indonesia, selama 32 tahun berkiprah di Telkom Indonesia dengan capaian-capaian luar biasa membangun perusahaan penuh dedikasi. 

  • Bagikan